Reader Comments

srag

by ndik r (2018-05-31)


Menurut Wikipedia Konfeksi adalah industri kecil skala rumah tangga yang merupakan tempat pembuatan pakaian jadi seperti jaket, celana, kaus, kemeja, seragam kerja, seragam seolah dan sebagainya. Sebuah konfeksi biasanya hanya memiliki tidak lebih dari 20 buah mesin jahit dan satu mesin obras.

Keberadaan konfeksi sendiri sangat berdampak positif bagi kemajuan industri pakaian jadi di Indonesia, karena selain mengerjakan pembuatan pakaian dari pemesan untuk pasar lokal, konfeksi juga dapat menerima mengejakan maklun yaitu mengejakan proses jahit sebuah pabrik garmen dalam pembuatan pakaian jadi skala besar untuk pasar lokal hingga pasar ekspor.

Manfaat & Fungsi Pakaian Seragam Kerja
Seragam adalah seperangkat pakaian standar yang dikenakan oleh anggota suatu organisasi/ instansi/ perusahaan, ketika beraktivitas atau pun berpartisipasi pada saat melaksanakan kegiatan yang diikutinya. Pakaian seragam pun merupakan salah satu seperangkat simbol yang menjadi identitas para pemakainya.
Seragam menjadi suatu kebutuhan dasar bagi setiap perusahaan, bisa dibayangkan pegawai yang tidak mengenakan seragam, tentu saja manajemen akan sulit mengelola karyawan yang sedang bekerja, terutama jika tidak ada perbedaan antara pakaian yang dikenakan oleh karyawan dengan pakaian yang dikenakan para pengunjung atau klien.

Seragam bagi karyawan merupakan salah satu hal terpenting dikarenakan seragam tersebut merupakan salah satu kebutuhan para pekerja, sehingga perusahaan perlu memfasilitasinya karena dapat memberikan efisiensi penghematan bagi setiap karyawan untuk mengeluarkan uang untuk membeli pakaian dalam pekerjaan. Sehingga setiap orang akan terhindar untuk menghabiskan uang ekstra hanya untuk membeli pakaian.

Selain dari pada itu setiap perusahaan yang memfasilitasi karyawannya dengan pakaian seragam tentunya memudahkan pula bagi masyarakat untuk mengetahui identitas karyawan tersebut dan memberikan kebanggaan bagi para karyawan terhadap perusahaan tempatnya bekerja.

Di era modern seperti sekarang ini pakaian atau baju seragam kerja mengalami banyak perkembangan mulai dari bentuk, model, & variasi pada pemakainya dan bahan baku serta sistem pembuatannya seragam kerjaa itu sendiri. Ketika kita memperhatikan di sekitarkita, telah banyak sekali masyarakat yang menggunakan seragam kerja. Mengingat pakaian kerja merupakan salah satu alat untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan sehingga pakaian kerja harus mewujudkan pekerjaan yang memakainya meliputi kondisi keselamatan, vitalitas, performansi dan citranya sehingga terjaga penuh yang akhirnya berdampak pada peningkatan produktivitas kerja. Pakaian kerja pun merupakan bagian dari media Perusahaan dalam membangun dan mempertahankan citra Perusahaan sehingga Perusahaan berkewajiban menjaga kualitas pakaian kerja yang dikenakan karyawan

Pakaian seragam kebanyakan dibuat dengan model yang berbeda untuk setiap Bidang pekerjaan, Departement dan Jabatan. Pakaian seragam banyak disukai dengan model yang lebih sederhana tapi memberikan kesan berwibawa, model seragam yang mempunyai konsep, sehingga pas dan nyaman dipakainya, terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga awet dan tahan lama dipergunakannya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penentuan pakaian sergam bagi karyawan:

Harus menjadi pelindung bagi pemakainya
Harus berkualitas tinggi sehingga tidak mudah sobek, aus, atau pun pudar warnanya.
Harus menekan biaya yang efektif sehingga perusahaan tidak dirugikan.
Harus sesuai keinginan pemakainya
Harus nyaman pada saat dipakai
Harus sesuai dengan persyaratan operasional.
Harus mencerminkan image dari perusahaan tersebut

Dari beberapa hal yang perlu diperhatikan diatas, tentunya terdapat keuntungan dari pakaian Kerja antaralain sebagai berikut:

Dapat meningkatkan Tingkat Motivasi
Dapat Meningkatkan Efisiensi kerja karyawan
Dapat membuat si pemakai dan yang melihatnya pun merasa nyaman
Dapat melindungi karyawan
Dapat memberikan kesan Profesional
Hal ini memungkinkan untuk membedakan pekerja pada tiap-tiap bagian perusahaan
Dapat menjadi alat mempromosikan nama perusahaan di pasar serta memperkecil suatu kondisi inferioritas kompleks di antara karyawan

Konveksi seragam kerja jakarta Surewi
Surewi Wardrobe adalah salah satu konveksi seragam kerja terbaik jakarta yang berfokus pada penyediaan aneka kebutuhan pakaian seragam kerja. Surewi Wardrobe berfokus pada penyediaan pengadaan pakaian seragam kerja mulai dari seragam kerja pabrik, seragam kerja kantor, seragam kerja pertambangan, seragam kerja hotel, seragam kerja restoran, seragam kerja promosi, seragam kerja lapangan dan aneka seragam kerja lainnya.

Kenapa sobat perlu memilih konveksi seragam Wardrobe karena CV. Surewi Wardrobe telah berpengalaman bertahun-tahun melayani dan menyuplai kebutuhan seragam klien-klien dari berbagai profesi yang tersebar baik di seluruh Indonesia bahkan ada yang di luar negeri, selain itu CV. Surewi Wardrobe juga mempunyai tempat produksi sendiri jadi CV. Surewi Wardrobe lebih mudah menjaga kualitas dari produk-produk mereka.





P-ISSN : 2085-868X

EISSN  : 2354 - 8789

Published by Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga

Jl. Hasanudin No.123 Salatiga

http://ejournal.litbang.kemkes.go.id/index.php/vk

Vektora : Jurnal Vektor dan Reservoir Penyakit Indexed By

Crossref Google Scholar Directory of Open Access Journals Direktori IPI Bielefeld OAJI

Related image

Creative Commons LicenseCreative Commons Attribution (CC-BY-SA)

Jurnal Kefarmasian Indonesia


Journal Homepage Image

p-ISSN: 2085-675X

e-ISSN: 2354-8770

Jurnal Kefarmasian Indonesia is a scientific journal published by the Center for Research and Development of Biomedical and Basic Health Technology, Board of Health Research and Development, Ministry of Health of the Republic of Indonesia. The journal publishes original research articles in pharmaceutical science such as Pharmaceutical Technology, Pharmacology, Pharmaceutical Chemistry, Traditional Medicines, and Pharmaceutical Care.

The journal was established in 2009 while online publication has been started from 2015. The journal is published in Bahasa Indonesia and English.  Jurnal Kefarmasian Indonesia is biannual, open access, peer-reviewed, and online pharmacy journal. Jurnal Kefarmasian Indonesia aims to serve the updated scientific knowledge for researchers in pharmaceutical fields. There is no charge for submitted manuscript as well as for processing manuscript. The journal has been registered with e-ISSN 2354-8770, and p-ISSN 2085-675X and accredited by Indonesian Institute of Sciences (LIPI) with Decree No. 581/Akred/P2MI/LIPI/09/2014.

Jurnal Kefarmasian Indonesia has been indexed by DOAJIndonesian Scientific Journal DatabaseIndonesian Publication IndexBielefeld Academic Search Engine;Open Academic Journal IndexGoogle ScholarPortal Garuda

See Google Scholar Profile for Jurnal Kefarmasian Indonesia by clicking here.

  • Total Citations : 59
  • Total Documents : 86
  • h-index : 3
  • i10-index : 0
  • Impact Factor : 0,69

 

Announcements

No announcements have been published.
More Announcements...



StatCounter - Free Web Tracker and Counter >PISSN: 2085-675X

EISSN: 2354 - 8770

Published by Center for Research and Development of Biomedical and Basic Health Technology

Jl. Percetakan Negara No. 23 Jakarta Pusat 10560

http://ejournal.litbang.kemkes.go.id/index.php/jki

Crossref Google Scholar Directory of Open Access Journals Direktori IPI Bielefeld OAJI

 

 

View My Stats

Lisensi Creative Commons
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Licens

View My Stats